What's New

Rini Idol - AKu tetap milikmu

Ini adalah hasil tangan Rini Wulandari, Pemenang Indonesian Idol 2007. . Apakah album ini mengalamai nasib seperi tiga Idol sebelumnya?



Album yang diberi titel 'AKU TETAP MILIKMU' ini sebenarnya punya kemasan yang lebih baik dibanding album juara idol lainnya. Paling tidak kovernya punya nilai estetika yang cukup enak dipandang. Bagaimana dengan material album dan aranggement nya?

Entah mengapa,
aranggemen album-album seperti ini selalu terdengar flat saja. Untung saja karakter vokal Rini cukup kuat dan teknik yang bagus. Single 'Aku Tetap Milikmu' menjadi pertaruhan untuk Rini Idol. Lagu ini menjadi familiar di sebabkan waktu dengan finals Indonesia Idol 2007 lalu, tak terlalu jauh. Sayangnya, meski cukup menyenangkan, lagu ini bukan lagu 'racun' yang bakal jadi euphoria fansnya.

Beberapa lagu bukan lagu baru seperti Jera [Agnes Monica] yang cukup baik dibawakan di panggung, tapi menjadi kehilangan roh di album ini, meskipun tidak bisa dibilang jelek. Tapi karakter Agnes Monica terlalu kuat di track ini. Kemudian ada lagu Cinta [Titiek Puspa] yang juga pernah dibawakan di panggung Spektakuler lalu. Lagu-lagu recycle ini, hanya menambah versi beda saja, tapi tak memberikan aksentuasi yang punya ciri.

Rini justru terdengar menyenangkan di lagu 'Aku Bukan Boneka' ciptaan M Novi Umar s. Tekanan untuk selau membawakan tempo lagu balada, sebenarnya menjadi menjemukkan. Pasalnya, kini Rini kehilangan emosi yang didapatnya dari penonton dan keluarga. DI track 'Aku Bukan Boneka' Rini tampil lepas, riang dan up-beat. Lagu ini 'sangat cheerfull' khas remaja. Range vokalnya yang lebar, membuat lagu ini masih bisa diolah dengan aransemen yang berbeda ketika di panggung misalnya.

Sinergi Rini --yang sedang mempersiapkan diri untuk Asian Idol-- dan Tohpati sebagai aranjer di album ini, cukup berhati-hati dan belum menemukan mix yang pas. Tapi di beberapa lagu balada seperti 'Cinta Telah Memilih' Rini menemukan dimensi penghayatan yang berbeda. Melankolik, tapi harus dicari tanpa pancingan emosi. Lagu ini terasa berat, tapi cukup membuat kita 'meleleh' mendengarnya.

Album perdana Rini Idol ini --entah kapan album keduanya kelak bakal keluar lagi-- bakal diterima dengan renyah oleh Rinicious [ini sebutan fans Rini]. Meski terkesan digarap terburu-buru, Rini punya kemasan dan pilihan lagu yang lebih enak dibanding album idol-idol sebelumnya.

Download

Aku Tetap Milikmu



0 comments:

Related Posts with Thumbnails

Latest

Download Full Album

.. .... .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. .. ..
/* /*